Ada kesalahan di dalam gadget ini
I was looking at my dream that is being deemed far away And I was standing blankly I don’t have anything left any more,I thought about giving up everything, but I am standing up again,even today step by step I step forward carefully,My heart is full of fears but it’s an excitement I’m embracing I am staggering and shaking But, I step forward towards the dream that I am going to meet some day

Senin, 14 Juni 2010

MYSTIC AND MYSTERIOUS PLACES PART 2



STONEHENGE:

Stonehenge merupakan salah satu misteri besar di dunia yang sampai saat ini belum juga terpecahkan.Stonehenge,struktur megalithik kuno ini terletak di Wiltshire, Inggris, sekitar 13 kilometer barat laut Salisbury.Stonehenge terdiri dari bebatuan yang disusun berdiri dan bertumpuk dengan pola melingkar.

Stonehenge sendiri merupakan suatu bangunan yang dibangun pada zaman Perunggu, dan Neolitikum.
Di bagian pertama monumen Stongehenge terdapat lingkaran parit yang diameternya sekitar 115 meter dengan sebuah pintu gerbang di bagian timur laut.

Di bagian luarnya terdapat sekitar 59 lubang yang dikenal sebagai lubang Aubrey diberi nama lubang Aubrey karena ditemuka oleh John Aubrey,seorang ahli purbakala.
Stonehenge merupakan suatu bangunan yang dibangun pada zaman Perunggu, dan Neolitikum.
sudah lama arkeolog menuai kebingungan, tidak ada yang tahu mengapa situs bersejarah ini dibangun, meskipun diyakini telah dimulai sekitar 3100 SM dan mencakup beberapa abad.
Saat ini hanya setengah dari monumen asli yang masih bertahan, karena selama berabad-abad, orang-orang mengambil potongan-potongan batu untuk bahan bangunan dan suvenir, namun saat ini Stonehenge merupakan tujuan wisata populer.










PULAU PASKAH(Easter Island):

Pulau Paskah (bahasa Polinesia: Rapa Nui, bahasa Spanyol: Isla de Pascua)terletak di selatan Samudra Pasifik. Walaupun jaraknya 3.515 km sebelah barat Chili Daratan, secara administratif ia termasuk dalam Provinsi Valparaiso. Pulau Paskah berbentuk seperti segitiga. Daratan terdekat yang berpenghuni ialah Pulau Pitcairn yang jaraknya 2.075 km sebelah barat.
Pulau ini terkenal dengan banyaknya patung-patung (moai), patung berusia 400 tahun yang dipahat dari batu yang kini terletak di sepanjang garis pantai.
Pulau ini adalah Situs Warisan Dunia Unesco dengan banyak pulau yang dilindungi dalam Taman Nasional Rapa Nui.

adalah Wilhelm atau Guillaume de Hevesy (1932),seorang peneliti bahasa asal Hungaria,menemukan semacam persamaan karakter naskah Rongorongo dengan naskah dari peradaban prasejarah Lembah Indus di India. Ia menemukan sedikitnya 40 persamaan umum yang menghubungkan keduanya pada tanda atau segel dari Mohenjo-daro.

Orang yang pertama kali menempati Pulau Paskah adalah keturunan imigran dari Polinesia yang kemungkinan berasal dari Pulau Mangareva atau Pitcairn di sebelah barat.Namun,Sampai saat ini keberadaan Pulau Paskah tetap menjadi misteri besar yang belum dapat di tuntaskan.

(By:Ms.Lasporhe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar